Sedih! Begini Catatan Doa Pasien Covid-19 Sebelum Meninggal di RSUD Atambua

  • Bagikan
Catatan Doa Pasien Covid-19 Sebelum Meninggal

Atambua, GerbangIndo – Satu lagi pasien Covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua meninggal dunia.

Pasien yang meninggal hari ini, Jumat (15/01/2021) malam adalah pasien yang ketiga (pasien 03). Sebelumnya dua pasien dengan gejala Covid-19 juga meninggal di RSUD Atambua tersebut.

Pasien 01 meninggal di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Jumat (08/01/2021) sekitar pukul 18.00 Wita dan pasien 02 meninggal Selasa (12/01/2021) malam.

Pasien 03 yang meninggal hari ini sempat menuliskan catatan doa menyedihkan yang ditemukan di jendela kaca ruangan (kamar) ia berbaring.

Dalam catatan doa tulisan tangan sang pasien sebelum menghembuskan napas terakhirnya itu, ia menyerahkan seluruh hidup, jiwa dan raganya ke dalam tangan Tuhan.

Ia juga memohon penyertaan dan kasih Tuhan untuk membebaskan dan menyembuhkan dirinya dari sakit penyakit yang tengah dideritanya.

Berikut catatan doa menyedihkan sang pasien yang beredar di WAG yang juga diterima media ini;

TUHAN KE DALAM TANGANMU KU SERAHKAN SELURUH JIWA RAGAKU, HIDUP DAN MATIKU.

TUHAN SERTAILAH AKU
TUHAN KASIHANILAH AKU
TUHAN SEMBUHKANLAH AKU
TUHAN SELAMATKANLAH AKU
TUHAN BEBASKANLAN AKU

Catatan Doa Pasien Covid-19 Sebelum Meninggal

Untuk diketahui, pasien 03 tersebut, sudah dimakamkan Bidang Penanganan Jenazah Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu di Pekuburan Umum Masmae, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Catatan redaksi:
Covid-19 saat ini sudah terlalu banyak membawa kesedihan ke seluruh dunia.

Sejak beredar pada awal tahun 2020 kemarin, wabah mematikan ini telah menular dan merenggut nyawa jutaan umat manusia.

Kasus kematian pasien Covid-19 sering berlangsung sangat menyakitkan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Ini dikarenakan kita tidak akan bisa melihat lagi jasad keluarga kita hingga proses penguburan akan dimulai.

Jangan lupa himbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan Hand Sanitizer dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah serta menjaga imun tubuh.

[A01-Gin]

  • Bagikan