Nandi Atok Pimpin DPD PAN Belu, Yakobus Jabat Ketua MPPD

  • Bagikan

Kupang, GerbangIndo – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Belu menggelar rapat formatur, Selasa (02/03/2021) sore.

Rapat formatur yang berlangsung di Rumah PAN NTT ini dipimpin Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro dan didampingi Ketua POK, Marthen Lenggu, Ketua Bappilu Syaiful Sengadji.

Sementara Tim Formatur DPD PAN Belu hadir Donatus Lau, Maria H.Y Bone, Rudi Bouk, Yulius Tai Bere, Yacobus Manek Nahak, Nini Wendelina Atok dan Bernardinus Taek.

Dalam rapat tersebut, Bernardinus Taek yang saat ini menjabat Anggota DPRD provinsi NTT Fraksi PAN dipercayakan sebagai Ketua Formatur atau Ketua DPD PAN Kabupaten Belu menggantikan Donatus Lau.

Selain itu, rapat formatur itu juga mempercayakan Yacobus Manek Nahak yang juga menjabat Anggota DPRD Belu untuk menjabat Ketua Mejelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Belu menggantikan Robert Bere Laka yang sebelumnya menggantikan JT Ose Luan.

Bernardinus Taek mengatakan kepercayaan untuk dirinya memimpin PAN kabupaten Belu merupakan amanah dan kepercayaan.

Suasana rapat formatur DPW NTT dan DPD PAN kabupaten Belu di Rumah PAN, Selasa (02/03/2021)

Nandi Atok demikian akrab dikenal mengaku bersyukur, atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin DPD PAN Belu.

Anggota Komisi II DPRD provinsi NTT ini menyebut segera menyusun struktur kepengurusan DPD PAN 2021-2026 selama 14 hari kedepan dan selanjutnya akan disampaikan ke DPW PAN dan DPP PAN Pusat.

Lebih lanjut, politisi muda ini bertekad untuk membesarkan PAN di kabupaten Belu khususnya siap berkompetisi dalam setiap hajatan pemilu kedepan.

“Tentu saja saya akan membesarkan DPD PAN sebagai partai yang berkualitas adalah bagian dari tekad bulat untuk menghadapi Pileg 2024 nanti,” katanya usai Rapat Tim Formatur.

Setelah ini tambah Nandi, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke setiap kecamatan hingga ke desa di kabupaten Belu untuk penguatan kapasistas kader serta mempersiapakan untuk menghadapi verifikasi partai yang akan datang.

Senada, Yacobus Manek Nahak yang dikonfirmasi terpisah mengaku jabatan yang diberikan kepada dirinya sebagai Ketua MPPD PAN Belu adalah kepercayaan dan tanggungjawab yang akan diemban dirinya.

Yakobus mengatakan tugas dari MPPD adalah memberikan saran, nasehat dan gagasan strategis kepada DPD untuk dijalankan.

Ketua Bappenperda DPRD Belu ini juga berterima kasih kepada para senior dan pimpinan baik itu Ketua DPD PAN Belu bersama jajaran maupun Ketua MPPD PAN Belu sebelumnya yang telah berjasa membesarkan PAN di kabupaten Belu.

Kedepan tambah Yakobus dukungan seluruh kader dan para senior PAN Belu sangat diharapkan untuk membesarkan PAN di Belu.

“Iya ini kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan. Terimkasih dan mohon dukungan para kader dan senior untuk kita sama-sama membesarkan PAN di kabupaten Belu,” pintanya.

[A01-Gin]

  • Bagikan