Golkar Siapkan Kader Maju Pilgub NTT, Epy Nahak: 2 Cagub, 19 Cawagub

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefry Nahak/Foto: MP-Gerbang Indo

Atambua, GerbangIndo – Partai Golkar NTT dikabarkan tengah menyiapkan kadernya sendiri untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT yang akan dihelat pada tahun 2024 nanti.

Kader partai berlambang beringin itu disiapkan untuk maju bertarung dalam Pilgub NTT nanti baik sebagai Calon Gubernur (Cagub) maupun Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefry Nahak ketika dikonfirmasi gerbangindo.id Rabu (05/05/2021) malam.

“Iya, kita (Golkar) punya banyak kader yang sudah siap maju Cagub dan Cawagub pada Pilgub NTT 2024,” ungkap Epy Nahak begitu akrab dikenal.

Menurut Epy yang juga Wakil Ketua DPRD Belu ini bahwa, kader Golkar yang akan maju di Pilgub NTT nanti sudah diumumkan melalui zoom meeting bersama Ketua DPD Partai Golkar NTT dan pengurus, ketua-ketua DPD II, anggota Fraksi di DPRD NTT dan kabupaten/kota se-NTT sore tadi.

“Tadi sudah diumumkan secara internal dan untuk diperkenalkan ke public NTT nama-nama yang maju Cagub dan Cawagub,” katanya.

Kader yang maju sebagai kandidat Gubernur NTT sebut Epy adalah Ketua DPD NTT sendiri yaitu Melkiades Laka Lena yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan Josef Nae Soi yang saat ini menjabat Wakil Gubernur NTT.

Sementara kader yang akan maju Cawagub yakni Inche Sayuna, Hugo Kalembu, Ans Takalepeta, Jonas Salean, Sebastian Salang, Herman Hayong, Umbu Lili Pekuwali, Adrianus Bria Seran, Gabriel Manek, Frans Sarong, Anwar Pua Geno, Maksi Adipati Pari, Liibby Sinlaeloe, Angel Dian Da Silva, Mira Natalia Pellu, Saturminus Kristian Jawa, Yance Sunur, Ossy Gandut, dan Nita Blegur

“Jadi untuk Cagub 2 orang. Pak Ketua (Melki Laka Lena) dan Pak Wagub sekarang (Josef Nae Soe). Kalau Cawagub banyak, 19 orang. Golkar punya banyak tokoh siap maju,” sebut Epy.

Selanjutnya tambah Epy, sebagaimana hasil pertemuan tadi bahwa para kader yang sudah diumumkan untuk maju Cagub dan Cawagub dari Golkar ini kedepan akan selalu dievaluasi terkait popularitas dan elektabilitas sebagai calon.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan