Berobat ke RSUD Atambua, Pasien Warga Malaka yang Gunakan e-KTP Tak Berlaku

  • Bagikan
Ilustrasi e-KTP/Foto: Net

Atambua, GerbangIndo – Pasien asal warga Kabupaten Malaka yang akan berobat ke RSUD MGR. Gabriel Manek, SVD Atambua hanya dengan menggunakan e-KTP tak berlaku lagi atau tak dilayani seperti sebelumnya.

Pasalnya, perjanjian kerja sama antara Pemda Malaka melalui Dinas Kesehatan dengan RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua tentang pelayanan kesehatan yang ditanggung pemerintah kabupaten Malaka bagi masyarakat yang tidak memiliki jaminan kesehatan telah berakhir pada tanggal 15 Mei 2021.

Hal ini dibenarkan Direktur RSUD. Mgr Gabriei Manek, SVD Atambua dr. Bathseba Elena Corputty ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (25/05/2021) malam.

“Masa berlaku perjanjian kerja sama (PKS) sudah selesai. Belum ada PKS yang baru,” ungkap dr. Elen melalui pesan WhatsAppnya.

Terhitung hari ini tanggal 25 Mei 2021 jelas dr. Elen, pasien asal kabupaten Malaka yang menggunakan e-KTP akan dihitung sebagai pasien umum.

“Sehubungan dengan tidak diperpanjangnya perjanjian kerja sama dimaksud maka terhitung tanggal 25 Mei 2021, maka seluruh pasien dari Kabupaten Malaka yang menggunakan e-KTP dihitungkan sebagai pasien umum,” terang dr. Elen.

Untuk diketahui, jangka waktu perjanjian kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dengan RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua Nomor: 058/445.12/18/V/2017 tentang Pelayanan Kesehatan yang ditanggung Pemerintah Kabupaen Malaka bagi masyarakat yang tidak memiliki Jaminan Kesehatan berlaku selama 4 (empat) tahun sejak 15 Mei 2017 hingga 15 Mei 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan