Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno, Anggota Dewan Sari Bere Memilih Temui dan Bantu Petani

  • Bagikan
Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere menemui dan berdiskusi dengan petani di hari lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno

Atambua, GerbangIndo1 Juni yang diperingati sebagai hari lahir Pancasila sekaligus peringatan bulan Bung Karno menjadi momentum penting bagi Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere.

Pasalnya, Anggota DPRD Belu yang akrab dikenal Sari Bere asal daerah pemilihan (Dapil IV) ini memilih turun dan menemui langsung konstituenya khusus mereka yang berprofesi petani.

Dalam pertemuan tersebut, Sari Bere yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belu berdiskusi panjang seputar pertanian baik itu aktivitas dan sarana pendukung dalam pengelolaan dan pengembangan pertanian mereka.

“Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2021 sekaligus memperingati bulan Bung Karno saya bertemu dengan konstituen saya yang mayoritas berprofesi sebagai petani. Kami berdiskusi tentang pertanian dan kendala yang di hadapi oleh para petani dan mereka berharap saya dapat meneruskan harapan mereka ke para pemangku kepentingan,” ungkap Sari Bere kepada gerbangindo.id Selasa (01/06/2021) malam.

Sari Bere menuturkan, saat menemui dan berdiskusi dengan para petani, ia juga mengajak generasi milenial untuk menjadi petani profesional dan sebuah pekerjaan yang sangat menjanjikan bagi masa depan mereka.

Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere pose bersama petani milenial

“Saya juga memberikan edukasi dan motivasi kepada para perwakilan milenial yang datang bersama saya tujuannya untuk memacu semangat mereka menjadi petani milenial sebagai sebuah profesi dan lapangan pekerjaan yang sangat menyenangkan,” tuturnya.

Sebagai Anggota DPRD Belu, Sari Bere akan berupaya memperjuangkan aspirasi para petani demi kemajuan pertanian di Kabupaten Belu.

“Saya tidak berani berjanji kepada mereka tetapi saya akan mencoba berusaha semaksimal mungkin lewat jalur politik partai PDI Perjuangan untuk terus mengkomunikasikan dan memperjuangkan kebutuhan para petani ini kepada para pemangku kepentingan baik di level daerah maupun di level pusat,” ujarnya.

Penyerahan bibit jagung kepada kelompok tani (Poktan)

Diakhir diskusi, Sari Bere juga menyerahkan bantuan bibit jagung kepada sejumlah kelompok tani (Poktan) di wilayah tersebut.

Kanis, salah satu anggota Poktan mengaku sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Anggota DPRD Belu, Sari Bere yang sangat peduli dengan para petani.

“Puji Tuhan Ibu Sari mau hadir, mau membantu dan membangun masyarakat khususnya masa depan kami sebagai petani. Mewakili kelompok tani kami sangat bersyukur. Semoga Ibu tetap sehat,” pintanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan