Tinjau Langsung, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belu Apresiasi Pembuatan Silase

  • Bagikan
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere saat meninjau langsung proses pembuatan silase di lokasi/Foto: Istimewa

Atambua, GerbangIndo – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere berkesempatan meninjau langsung proses pembuatan silase oleh beberapa kelompok tani di Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, NTT, Jumat (11/06/2021).

Anggota DPRD Belu yang akrab dikenal Sari Bere itu mengapresiasi dan mendukung upaya petani dalam pembuatan silase tersebut untuk memenuhi pakan ternak hijauan yang menyusut di musim kemerau seperti saat ini.

“Iya kita sangat mengapresiasi upaya petani. Saya di undang oleh beberapa kelompok tani di Kecamatan Tasifeto Barat untuk menyaksikan proses pembuatan silase yang tujuannya untuk menyiapkan pakan ternak saat musim kemarau atau pada saat kekurangan pakan,” ungkap Sari Bere.

Politisi muda partai moncong putih ini menuturkan dirinya menyaksikan langsung proses pembuatan silase mulai dari penyiapan bahan pakan, pencacahan, hingga fermentasi.

Menurutnya, dari proses pembuatan silase ini juga dapat menghasilkan pupuk organik yang sangat penting manfaatnya dalam meningkatkan kesuburan lahan.

“Sungguh merupakan sebuah pengalaman yang sangat mahal bagi saya karena saya dapat berada di tengah-tengah para petani dan dapat bersama sama dengan mereka belajar sesuatu yang baru,” ujarnya.

Ia mengaku sangat mendukung upaya para petani tersebut dan berharap menjadi contoh bagi petani lainnya di Kabupaten Belu.

“Semoga ilmu ini dapat saya tularkan ke kelompok-kelompok tani yang lain yang berada di Dapil Belu IV,” pintanya.

Turut hadir, petugas Dinas Peternakan dan juga para mantri tani di wilayah tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan