Ditunjuk Bupati Pimpin Persab Belu, Ini Komitmen Kons Ando

  • Bagikan
Ketua Persatuan Sepak Bola-Persab Belu, Jules Konstantyn C. M. A. Ando/Foto: MP-GERBANG INDO

Atambua, GerbangIndo – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin resmi menunjuk Jules Konstantyn C. M. A. Ando untuk memimpin Persatuan Sepak Bola Belu (Persab Belu).

Kons Ando demikian akrab dikenal dipercayakan Bupati Belu menahkodai club dengan julukan Laskar Manu Aman Laka’an itu untuk masa bhakti 2021-2026.

Keputusan Bupati Belu tersebut berdasarkan Statuta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2019 dan tertuang dalam SK bernomor 131/HK/2021 tentang pembentukan pengurus Persatuan Sepakbola Belu (Persab) masa bakti 2021-2026 yang ditandatangani langsung oleh Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin tertanggal 10 Juni 2021.

Terhadap keputusan Bupati Belu, Kons Ando kepada media ini mengatakan, kepercayaan untuk dirinya memimpin Persab Belu adalah amanah. Ia akan melaksanakan secara bertanggungjawab. Semoga sepak bola Belu semakin maju dan apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat terhadap sepak bola Belu yang lebih baik dapat terwujud.

“Ini adalah kepercayaan dan amanah. Kami akan laksanakan dengan penuh tanggungjawab untuk masyarakat Belu,” ungkap Kons Ando ketika ditemui media ini, Minggu (13/06/2021) siang.

Kons Ando yang juga pernah menjabat Pelatih Kepala Persab Belu beberapa tahun lalu ini menuturkan, sebagai pengurus yang baru, pihaknya dalam waktu dekat secara resmi akan menyurati (pemberitahuan) pihak KONI dan Askab Belu.

Disinggung terkait persiapan Persab Belu untuk perhelatan akbar sepak bola El Tari Memorial Cup (ETMC XXXI) dalam waktu dekat jelas Kons, pihaknya akan bersurat ke club-club untuk mempersiapkan dan mengirim pemainnya untuk diseleksi dan direkrut melalui tahapan standar seleksi yang ada.

“Semua pemain milik club yang ada silakan ikut seleksi, terbuka untuk semua club. Kita akan menjaring setiap pemain muda berbakat dan potensial yang kemudian dipersiapkan untuk memperkuat Persab Belu di ETMC nanti,” tuturnya.

Kons Ando yang diketahui sudah bergelut dengan si kulit bundar di rumput hijau sejak usia remaja dalam setiap event di NTT bahkan Liga Lorosa’e di Timor-Timur (Timor Leste-red) itu berharap semua pihak khusus pecinta bola mendukung pihaknya dalam menahkodai Persab Belu lima tahun kedepan.

“Olahraga tidak boleh ada sekat. Kita berharap semua pihak mendukung Persab Belu. Melalui Persab Belu kita akan menginventarisir potensi dan bakat anak-anak muda Belu sehingga beprestasi dalam setiap event yang ada untuk mengharumkan nama Belu sebagai bentuk kontribusi dalam membangun Kabupaten Belu,” pintanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan