Liga 3 ETMC 2021: Didaftarkan Askab, Persab Belu Siap Berlaga

  • Bagikan
Pemain yang diturunkan Coach Andi saat pertandingan uji coba Persab Belu vs PSKN TTU di lapangan Oemanu Kefamenanu, Sabtu (12/06/2021)/Foto: Dok. Askab Belu

Atambua, GerbangIndo – Persatuan Sepak Bola (Persab) Belu dipastikan berlaga di turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXI pada bulan Juli 2021 mendatang.

Club dengan julukan Laskar Manu Aman Laka’an itu dipastikan berpartisipasi di turnamen bergengsi dan tertua di NTT tersebut lantaran telah mendaftar mewakili Kabupaten Belu sebagai salah satu club di ETMC yang rencananya akan berlangsung di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Belu, Theodorus Manehitu Djuang ketika dikomfirmasi media ini, Selasa (14/06/2021) malam.

“Iya Persab sudah, sudah terdaftar di ETMC,” ungkap Febby Djuang sapaan akrab Ketua Askab.

Persab Belu jelas Febby sudah mendaftar beberapa waktu lalu oleh Askab PSSI Belu dan siap berlaga di turnamen ETMC nanti.

“Sudah daftar beberapa waktu lalu oleh Askab dan siap berlaga di turnamen ETMC 2021 di Lembata,” pungkasnya.

Sementara itu Manajer Persab Belu, Apolynaries Nuwa yang ditemui secara terpisah di lapangan Stadion Haliwen mengaku kesiapan tim Persab Belu untuk berlaga di ETMC terus dilakukan pihaknya melalui program latihan rutin yang dihandel langsung pelatih Andi Susanto dan pelatih lainnya.

Manajer Persab Belu, Apolynaries Nuwa/Foto: Dok. Askab Belu

Persiapan tim Persab Belu jelas Naris begitu akrab dikenal sudah dilakukan pihaknya sejak tiga bulan lalu dengan melakukan seleksi terbuka di 12 Kecamatan se-Kabupaten Belu.

“Kalau untuk persiapan kita sudah dari tiga bulan lalu mulai seleksi dan sekarang latihan rutin ditangani langsung Coach Andi,” katanya.

Naris yang juga pemilik club Huruk Bulas sebagai salah satu club yang kerap menjuarai setiap turnamen di Kabupaten Belu ini menuturkan persiapan lain terkait kesiapan tim Persab Belu dilakukan dengan pertandingan uji coba dengan beberapa club baik didalam dan diluar Kabupaten Belu.

“Ini kan tinggal satu bulan, anak-anak saya rasa mereka sangat siap mewakili Kabupaten Belu berlaga di ETMC 2021 di Lembata,” tuturnya.

Semua persiapan lanjut Naris dengan program latihan rutin, menu latihan dan lainnya yang dilakukan selama ini diharapkan berbuah manis pada saat berlangsungnya ETMC nanti.

“Semoga anak-anak bisa berlaga di ETMC dan berprestasi demi masyarakat Kabupaten Belu,” ujarnya.

Naris menambahkan, kedepan pihaknya berkomitmen untuk membangun club Persab Belu sebagai salah satu club kebanggaan masyarakat Belu yang kemudian menjadi club yang di perhitungkan bukan saja untuk ikut dan menjuarai setiap event. Tetapi juga menjadi club yang melahirkan pemain-pemain muda berbakat dan potensian.

“Saya mau sepakbola Belu harus ada perubahan. Kita baru kirim salah satu pemain atas nama Adi Faot untuk memperkuat Sriwijaya FC untuk Kompetisi PSSI Liga 2. Saya juga sudah tandatangan kontrak untuk mendatangkan salah satu pemain Timnas Ghana untuk bergabung bermain dan berbagi pengalaman untuk anak-anak Persab Belu. Semua kita upaya sendiri yang penting sepakbola di Belu harus ada perubahan,” pintanya.

Sebagai informasi, selain club Persab Belu yang telah didaftarkan oleh Askab PSSI Belu untuk turnamen ETMC, adapun club Persab Belu dibawah kepemimpinan Jules Konstantyn C. M. A. Ando berdasarkan keputusan Bupati Belu yang juga saat ini sedang dan akan merekrut dan seleksi pemain Persab Belu untuk ikut berlaga di ETMC nanti.

Juga sebagai informasi, melansir portalntt.com, sebanyak 22 kabupaten/kota di NTT dan tiga Club siap mengikuti turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) yang akan digelar di kabupaten Lembata pada Agustus 2021 mendatang.

“22 kabupaten/kota ditambah tiga club, sehingga jadinya 25. 3 Club itu, Bintang Timur Belu, Putra Oesao dan Kristal FC. Kondisi sampai dengan saat ini, yang sudah daftar 13 kontingen,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata, Markus Labi Waleng di ruang kerjanya, Jumat (11/06/2021).

Sementara, terkait persiapan lapangan, Markus menjelaskan, Pemda sudah menyiapkan lapangan utama gelora 99 dan 4 lapangan pendukung yakni Lamahora, Baopana, Waiselan Ile Ape dan Balauring.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan