Putera Belu Masuk Kategori Perwira Lulusan Terbaik Secapa TNI AD Tahun 2021

  • Bagikan
Perwira lulusan terbaik pendidikan pembentukan perwira TNI Angkatan Darat TA 2021, Letda Inf. Dionisius Bere Loe/Foto: DM-GERBANG INDO

Bandung, GerbangIndo – Letda Inf. Dionisius Bere Loe, putra kelahiran Aitoun, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, 4 Maret 1977 masuk dalam kategori 15 Perwira lulusan terbaik pendidikan pembentukan perwira TNI Angkatan Darat TA 2021.

Letda Dyon salah satu peserta Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa) Panaroma 30 (Pagaluh) dari kesatuan Denintel, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu menempati peringkat 13 kategori 15 Perwira terbaik dari 1.300 siswa Secapa.

Informasi ini disampaikan langsung dari Bumi Panorama, dalam Upacara Prasetya perwira (Praspa) lulusan pendidikan pembentukan perwira TNI Angkatan Darat TA 2021, Sabtu [24/07/2021].

Upacara kelulusan dan Pelantikan tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat.

Letda Dyon begitu sapaan akrabnya yang ditemui media ini usai upacara pelantikan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan karena bisa mengikuti pendidikan Secapa dengan baik dan selamat.

Tak hanya itu, Letda Dyon juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Danden Intel Kopassus dan seluruh personel, keluarga, serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung dengan caranya masing-masing.

Suami Ny. Juwita Nilasari ini menuturkan, baginya pendidikan dan prestasi yang ia dapatkan merupakan satu kebanggaan tersendiri, hal mana di usianya sekarang, dirinya masih bisa berjuang, mengimbangi, bahkan mengungguli Calon Perwira lainnya.

Pose bersama Letda Inf. Dyon bersama istri, anak dan keluarga/Foto: DM-GERBANG INDO

Terlebih lagi, tambah ayah dari sang buah hati George Fransisco Tan Beimone ini bahwa dirinya adalah Perwira yang meniti karier mulai dari Tamtama, yang harus berjuang dan bersaing dengan ribuan peserta dari Bintara Prajurit Karir (BaPK), yang notabene umurnya jauh lebih muda dan semangat yang tinggi.

Sebagai informasi, Pendidikan Secapa TNI Angkatan Darat (TNI AD) di Bandung berlangsung kurang lebih selama 7 bulan.

Proses pendidikan dibagi dalam tiga tahap, yaitu tahap pertama Pembentukan, tahap kedua Pengisian dan tahap ketiga Pemantapan, dengan jumlah peserta Secapa Angkatan Darat TA 2021, sebanyak 1.300 siswa.

Adapun peserta dari Tamtama hanya berjumlah 23 orang dan sisanya sejumlah 1.277 adalah Dar Bintara PK.

Juga untuk diketahui, upacara pelantikan Perwira dilakukan secara langsung dan juga secara virtual, sehingga bagi keluarga peserta Secapa yang tidak berkesempatan hadir, mengikuti seremonial pelantikan secara virtual yang tempatnya sudah di sediakan oleh Angkatan Darat di sebagian jajaran Kodam dan Korem Seluruh Indonesia.

Turut hadir pada upacara tersebut Dankodiklatad, Pangdam III/Siliwangi, Kaskostrad, Wadanpusterad, para Danpussen Kodiklatad, Aspers Kasad, para Komandan, Direktur, Kepala Balakpus serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan