Bupati dan Wabup Belu Serahkan Bantuan Prasarana Perikanan Tangkap untuk Nelayan

  • Bagikan
Gerbang Indo
Bupati dan Wabup Belu Serahkan Bantuan Prasarana Perikanan Tangkap untuk Nelayan

ATAMBUA, GerbangIndo – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap kepada nelayan di Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak

Bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap yang diserahkan yakni 20 unit perahu, 20 unit motor tempel, 100 unit cool box, 200 unit life jacket, 180 unit pancing dan 100 unit senter.

Bantuan itu diserahkan di TPI Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Senin 21 November 2022.

Baca Juga:  TP PKK Belu Gagas Gerakan Vaksin Goes to School, Bupati Terjun Langsung sebagai Dokter

Bupati Belu mengatakan bantuan yang diserahkan ini tidak lain untuk memperhatikan masyarakat nelayan, yang merupakan salah satu profesi masyarakat di Pantai Utara Atapupu.

Ia mengatakan program kemaritiman yang dicanangkan Presiden Jokowi, karena potensi bidang kelautan tersebut sangat tinggi, sebab wilayah Indonesia dikelilingi lautan. Sehingga masyarakat pesisir andalannya adalah sektor kelautan.

Baca Juga:  Setelah UGM, Pemda Belu kembali Jalin Kerjasama dengan Universitas Indonesia

“Presiden Jokowi dan Gubernur NTT sangat serius dan fokus memberi perhatian kepada program yang berkaitan dengan kemaritiman di wilayah perbatasan RI-RDTL. Perhatian ini harus disikapi dengan kerja keras untuk melayani masyarakat di pesisir dalam meningkatkan kualitas perikanan tangkap di daerah ini,” ucap Bupati.

  • Bagikan